Jumat, 22 Juli 2016

is it?

the moment has gone
left me hanging on the edge of a branch
the wind is gone
and so the feelings
just a little whisper of air that makes me feel
feel something that I'm not even sure
before, nor right now
so, how was it supposed to feel?

Minggu, 10 Agustus 2014

speech? this is my speech :D

hey guys, tomorrow i'll have a speech test at school and i took the new curriculum as the theme of my speech, and i thought that i could share with you about it. 



First of all, I thank God for the blessing, because without one we couldn't be here. And I also want to thank Ms. Dieni and my class for having me here and doing my speech. I here stand as a high school student who’s going to give her speech to the staff of department of education

Ladies and Gentlemen

As we all know, that the department of education made a new curriculum which named “Kurikulum 2013”. This new curriculum has a tendency to make students depressed. It says that the students have to be more active than the teachers and the students have to learn all the chapter at home and ask questions to teacher at school. We, students do not think that that method is effective to increase our ability in this high school year.
Why is it not effective? Well, how are the students going to survive learning all the materials before even know what is it about. We think it’s going to be a waste of time at either home or school because if we don’t have someone to guide us while learning a new material, we don’t have any subject to be asked at school. But in order to make our report card clean, we attend this course that provides us teacher who can guide and explain to us about what the subject is.

Ladies and Gentlemen

Beside of the new curriculum, we also want to share our thoughts about the new obligations. We've heard about the new school schedule that requires us to have a school day on Saturday. We don’t think that it’s good for students. Even if it happens and the schedule is cut off from 3 p.m. to 1.30 p.m. it was still no good for us. Because many of our parents are not available at home until night, and our family time is only in weekend which is Saturday and Sunday. And there is another obligation that says we have to have homework every day after school didn't make us any better. This will come back to the first problem that I shared, we do not have someone to guide us at home. Then combine with the new schedule, we have to finish the homework that we have for Monday on Sunday. So with all of this saying that we do not have a day off from school work, and we really need time to spend with our beloved ones. Maybe some of the people here stated us, students as a lazy person because we don’t want to try to learn something by ourselves. But that is not what I’m saying. It’s about our time as a teen. We need time to socialize with others, play outside our houses and make friends with someone who’s not from our school. Besides, we have to do our chores at home. It’s going to be hard for us to schedule our activities (school, course, socialize, chores, homework, rest). If we are restless the whole week, school is going to be a waste because we couldn't concentrate on anything.

Ladies and Gentlemen

If the department of education wants to improve the young generation to be a better one, the first thing that you guys have to do is giving us a good example. From that we could learn from our surroundings. Second, try to minimize the school subject which is not really needed in our life later. We didn't say to erase it, but at least let us take the subject that we liked and from that, school could train us to be a better at it because we have more time. Third, improve the teachers’ passion of teaching so they won’t bore us in class, and use an activity that require creativity.

Ladies and Gentlemen

I think that’s all my speech. I hope my opinion about your new curriculum and obligations did not offend you
Finally, I would like to say sorry if there are mistakes in my speech. Thank you very much for your attention.



that's it, but guys, i really am sorry if the grammar or spelling isn't right because English is not my mother tongue, but then i'm trying to improve mine ;)

Kamis, 07 Agustus 2014

Kurikulum 2013? "aku sih No"

Hai semua kawan kawanku sebangsa dan setanah air (haha lebaynya kumat) nahh ini ceritanya abis libur lebaran gitu dan libur lebaran sama awal masuk taun ajaran barunya gak beda jauh, cuma seminggu bahkan -.- kwkwkw 
disini sebetulnya gue mau cerita dan sekaligus komplain (yeaa) 

nih ya, walaupun gue sekarang tetep pake kurikulum KTSP yang 2006 tapi kita dapet imbasnya dari kurikulum 2013 gituuu, soalnya guru2nya kayanya lebih suka kurikulum 2013 T-T padahal menurut gue pewe-an 2006~

nahh kan dibilang kalo 2013 itu murid-muridnya harus lebih aktif dar guru, daaaannn katanya kurikulum yang ini itu maunya muridnya udah belajar dirumah dan disekolah kita tinggal nanya ke gurunya gitu ._. aneh ga sih? kalo menurut gue itu super duper aneh dan membebani hidup (yea lebay). yaa pokoknya gue rada ga setuju dengan hal yang kaya gitu. 
nih ya, sebetulnya tujuan kita sekolah itu ngapain sih? belajar kan? nah kalo disekolah emang tujuannya belajar berarti dirumah gak harus belajar banyak2 kan? nah itu dia, kalo emang kurikulum ini maunya disekolah cuma tanya jawab, kenapa harus ngadain sekolah wkwkkwk. logikanya gini: kita boleh tidur ga di jam pelajaran? engga kan. nah kalo dirumah emang waktunya tidur berarti kita gaboleh belajar dong B) yagak? wkwkkw 

Anak muda jaman sekarang itu juga banyak ikut organisasi di luar sekolah, ditambah les-les yang dipaksa orang tua untuk kita ikutin. kalo udah ada embel-embel kaya gitu, sampe rumah pasti udah capek, dan pasti ga bakal bisa konsen buat belajar. makanya sebetulnya lebih efisien kalo belajar di sekolah aja. tapi bener-bener dimanfaatin waktunya disekolah, jangan malah main-main, jadi kan lo semua kalo sampe rumah bisa langsung ngerjain yang lain trus sama istirahat. kasian itu isi kepala pelajar jaman sekarang wkwkkw

tapi ini semua cuma menurut gue aja lohh, dan gak harus didenger sih sebetulnya yeaa soalnya ga ngaruh juga gue udah kelas 12 -_-v hehehee tapi intinya selama hidup gue, gak suka aja kita melakukan hal yang gak seharusnya dilakukan pada sat yang harusnya gak ngapa2in :) jadiii sebaiknya manfaatkan waktu kalian di sekolah dengan baik biar dirumah bisa santai ga ngapa2in B) karena isi kepala juga harus istirahat, jangan dipake mikir sama ngafal mulu oke? ;)


Kamis, 13 Maret 2014

Pelajar :")

jadi pelajar itu ada sukanya dan ada dukanya :") *yaa walaupun banyak dukanya sih --" wkwkwkw* yapp, suka duka pelajar itulah yang buat kehidupan lo semua jadi berwarna. ada kala dimana lo semua seneng sekolah *yeah well bukan karena pelajaran yang pasti* dan ada kalanya lo gamau denger kata sekolah. Ada saatnya dimana kita niat belajar dan gak mau liat buku sama sekali. dan yang pasti semua anak muda tau ada kalanya dimana lo suka sama orang dan ada saatnya ketika lo gamau lia muka orang itu lagi ^^

semua itu wajar kok, namanya juga anak muda, anak baru gede, jadi masih labil dan masih belom bisa punya keputusan jelas. tapiii, jangan lupa tugas utama pelajar itu belajar :) seengga enaknya dan semuak2nya lo semua soal sekolah dan belajar, belajar itu harus dan perlu wkwkwk bukan cuma buat formalitas doang, dan belajar yang gue maksud di sini bukan cuma soal, buku pelajaran, rumus dkk, tapi belajar menghadapi situasi. pasti lo semua ngerasa pelajaran yang lo pelajarin sekarang tuh banyak ga gunanya buat lo nanti jadi apa kedepannya. tapi gada yang tau kan lo semua jadi apa nantinya. nah hal kaya ginilah yang sebenernya harus lo pelajarin. cara ngadepin hal2 yang gak lo suka dan gak lo butuhin tapi terus menerus muncul dalam kehidupan lo. 

kalo sekarang lo mikir jadi pelajar itu ga enak, lo gabakal bisa menikmati hidup! yea gak se-ekstrim itu sih, tapi masa muda dan jadi pelajar itu jauh lebih enteng dibandingin sama kalo nanti lo udah dewasa dan punya kerjaan (tapi ini menurut gue aja, dan gue juga belom lulus sma -_-) bayangin deh nanti lo punya kerja trus bos lo minta hal2 sepele yang harusnya dia bisa ngelakuin sendiri tapi dia nyruh lo yang padahal kalo dia yang ngelakuin lebih simple. atau kalo lo baru masuk suatu perusahaan dan lo itu dianggep saingan sama temen kerja lo dan lo harus bertahan hidup kan di situ. ya masa baru dapet kerjaan trus langsung keluar gara2 hal sepele~ nah makanya kita belajar dari keadaan2 sepele dari sekolah yang kayanya annoying banget. misalnya lo mau masuk hukum tapi harus belajar biologi (?) pasti kan lo mikir "ah elah ngapain banget sih gue belajar cacing tanah kalo mau jadi pengacara" tapi kalo diliat lagi, hal kaya gitu bakal banyak banget terjadi di kehidupan lo yang nanti2. misalnya nanti lo mau masuk jadi pengacara dimanaa gitu trus test awalnya ada test fisik dan lo harus bisa terbang misalnya (-_- ya gak terbang juga sih misalnya keliling lapangan dalam berapa detik trus baru lulus) kan sebetulnya jadi pengacara gabutuh kejar2an kaya tom and jerry, tapi ada testnya kan. kalo di sekolah lo masih ada remed buat biologi, masih bisa aman, nah kalo udah test buat dapet kerja gitu, mana bisa lo minta remed wkwkwk yang ada lo harus maksimalin di test itu. nah makanya di sekolah kita diajarin untuk membangun mental dalam mengahadapi kehidupan nantinya.

jangan cepet putus asa yang penting, karena segala galanya itu pasti terbayar dengan impas (yaa kadang2 engga sih, tapi gada salahnya kan kita ngerelain itu ^^) dan kalo menurut gue sih ya nikmatin masa muda lo dengan belajar :) belajar mandiri, belajar nahan emosi, belajar gak ngerendahin orang, belajar kuat mental, belajar melayani, belajar menghargai, belajar dari pengalaman, belajar jadi orang baik, belajar mengikhlaskan, dan pelajarin apapun itu yang lo pikir pasti gak akan ada di kehidupan lo nanti  yang udah lo rencanain, karena sekali lagi gue bilang, ga ada yang tau nanti kita jadi apa :) 

Semangatt ^^

Rabu, 04 Desember 2013

movies based on books

HAIIII :D jadi akhirnya gue nonton Catching fire muhehehehe dan itu filmnya ternyata jauh lebih keren dari novelnyaa!!!!!!! parah itu keren abis, padahal gue pas baca hunger games sama catching fire, gue jauh lebih suka yang pertama dan gue gasuka endingnya yang kedua, jadi gue memutuskan untuk gak baca mockingjay. TAPIII... ternyata filmnya jauh lebih keren dari yang pertama (well, gak jauh2 juga sih dan sebetulnya gue udah agak lupa yang pertama HAHAHAHA). trus tapi sekarang gue lagi baca mortal instruments yang ashes, dan itu belom selesai T-T btw gue ga terlalu suka filmnya city of bones :( kecewa :" PADAHAL BUKUNYA KEREN BANGET... oke, maaf ganyante wkwkwkwk. tuh kan, biasanya buku itu lebih bagus dari filmnya, bahkan yang hunger games, novelnya jauh lebih menarik daripada filmnya, tapi fimnya juga keren sih, tapi endingnya aneh... ya sudahlah ya~ wkwkwk yaudah deh itu doang sih. dada :)

Sabtu, 30 November 2013

3 hours or so~

okay, sebenernya gatau gimana cara buka post yang ini (yeah, well, gapernah tau cara bikin opening) jadi ceritanya itu gue sepertinya punya sleeping habit yang aneh wkwkwk. jadiii gue tidur kira-kira jam setengah 11 an atau lebih, udah gabisa liat jam karena udah terlalu magernya, tapi pulang dari tempat makannya udah seitar jam 10 kurang trus gak gitu jauh, jadi kayanya ya setengah 11an lah. trus sempet baca sebentar trus tidur nah abis itu kebangun jam setengah 2. trus kan gue mikir "parah baru jam segini" trus gue nyoba tidur lagi dan ternyata gabisa. itu sumpah menyiksa banget cuma bolak balik di kasur doang --" trus akhirnya gue nyerah memutuskan buat baca. daann seperti biasa ga nyadar waktu. oh iya gue itu bolak balik doang lebih dari sejam gila! yea lebay, abaikan. trus gue baca sampe jam 4an. panik lah gue ini gimana mau bangun besok kalo jam segini belom tidur lagi. akhirnya nyoba lagi tidur, tapi tetep gabisa --" nice. akhirnya gue baca lagi (yeah galucu banget gila hidup gue kesannya baca mulu) trus tapi kali ini merhatiin jam, tapi tetep aja ga ngantuk--ngantuk. gila, gue mikir tuh kemaren pas uas kayanya ngantuk banget, jam sepuluhan udh tidur bangunnya jam 5, kebo banget gue. tapi giliran besok minggu gue tidur dikit banget, mana senen masih ada uas trus gue mikir nanti ngatur tidur lagi gimanaaa. dan akhirnya gue nyerah ada di kamar jam enam lewat wkwkwk. ini kaya orang gila di depan tv sendiri sambil megang laptop nonton hells kitchen yang isinya maki2an semua pagi2 wkwk gila emang gue, mana besok pkn sama fisika lagi. nah jadi intinya (kaya di post ini ada intinya aja --") yeah, well, initnya judulnya "3 hours or so~" itu karena gue cuma tidur sekitar 3 jam dan bener-bener ga ngerasa ngantuk sama sekali parah. ya semoga aja ga tidur kaya lebo pas siang wkwkwk.

OHIYAAAA gue lupa bilang, ada kesimpulan lain wkwwkwkwk yaitu... gue akhirnya mengerti cara kerja kopi di tubuh gue, kafeinnya itu baru kerja abis gue tidur HAHAHA.

udah sekian.

Sabtu, 12 Oktober 2013

untitled

okaayy, jadi ini adalah post yang ga penting... jadi gausah dibaca~
jadiii, ceritanya itu gue udah lama ga ngeblog trus sering banget pengen nulis, tapi ga ada yang bisa ditulis.. wkwkwk jadi pada intinya ini adalah post karena ga ada ide. yea. (bahkan bingung mau ngasih judul apa)
THE END.
(gapenting abis --")