Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Kamis, 07 Agustus 2014

Kurikulum 2013? "aku sih No"

Hai semua kawan kawanku sebangsa dan setanah air (haha lebaynya kumat) nahh ini ceritanya abis libur lebaran gitu dan libur lebaran sama awal masuk taun ajaran barunya gak beda jauh, cuma seminggu bahkan -.- kwkwkw 
disini sebetulnya gue mau cerita dan sekaligus komplain (yeaa) 

nih ya, walaupun gue sekarang tetep pake kurikulum KTSP yang 2006 tapi kita dapet imbasnya dari kurikulum 2013 gituuu, soalnya guru2nya kayanya lebih suka kurikulum 2013 T-T padahal menurut gue pewe-an 2006~

nahh kan dibilang kalo 2013 itu murid-muridnya harus lebih aktif dar guru, daaaannn katanya kurikulum yang ini itu maunya muridnya udah belajar dirumah dan disekolah kita tinggal nanya ke gurunya gitu ._. aneh ga sih? kalo menurut gue itu super duper aneh dan membebani hidup (yea lebay). yaa pokoknya gue rada ga setuju dengan hal yang kaya gitu. 
nih ya, sebetulnya tujuan kita sekolah itu ngapain sih? belajar kan? nah kalo disekolah emang tujuannya belajar berarti dirumah gak harus belajar banyak2 kan? nah itu dia, kalo emang kurikulum ini maunya disekolah cuma tanya jawab, kenapa harus ngadain sekolah wkwkkwk. logikanya gini: kita boleh tidur ga di jam pelajaran? engga kan. nah kalo dirumah emang waktunya tidur berarti kita gaboleh belajar dong B) yagak? wkwkkw 

Anak muda jaman sekarang itu juga banyak ikut organisasi di luar sekolah, ditambah les-les yang dipaksa orang tua untuk kita ikutin. kalo udah ada embel-embel kaya gitu, sampe rumah pasti udah capek, dan pasti ga bakal bisa konsen buat belajar. makanya sebetulnya lebih efisien kalo belajar di sekolah aja. tapi bener-bener dimanfaatin waktunya disekolah, jangan malah main-main, jadi kan lo semua kalo sampe rumah bisa langsung ngerjain yang lain trus sama istirahat. kasian itu isi kepala pelajar jaman sekarang wkwkkw

tapi ini semua cuma menurut gue aja lohh, dan gak harus didenger sih sebetulnya yeaa soalnya ga ngaruh juga gue udah kelas 12 -_-v hehehee tapi intinya selama hidup gue, gak suka aja kita melakukan hal yang gak seharusnya dilakukan pada sat yang harusnya gak ngapa2in :) jadiii sebaiknya manfaatkan waktu kalian di sekolah dengan baik biar dirumah bisa santai ga ngapa2in B) karena isi kepala juga harus istirahat, jangan dipake mikir sama ngafal mulu oke? ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar